Pages

Selasa, 23 Agustus 2011

Cara Uninstall Program di Windows

Program atau software yang sudah tidak terpakai lebih baik dihapus agar bisa mengurangi beban kerja komputer. Sangat disayangkan jika kapasitas harddisk Anda berkurang hanya karena program yang sudah tidak lagi Anda butuhkan. Dalam artikel ini akan dibahas cara mengUninstall program atau software di Windows, berikut langkah-langkahnya.


1) Klik Start, kemudian pilih Control Panel


2) Setelah tampilan Control Panel muncul, klik Add or Remove Programs




3) Setelah tampilan Add or Remove Programs muncul, Anda akan menemukan tulisan Please wait while the list is being populated... Tunggu beberapa saat hingga muncul daftar program yang terinstall di komputer Anda.


4) Kemudian pilih program yang ingin di uninstal, program yang dipilih akan memunculkan background biru muda seperti gambar dibawah ini


5) Klik tombol Remove yang ada di bagian paling kanan program yang dipilih



6) Kemudian ketika muncul warning yang ingin menanyakan apakah ya atau tidak, pilih ya atau Yes


7) Jika sudah maka akan muncul proses uninstall program, ikuti proses tersebut. Saya tidak bisa memberikan tutorial kelanjutannya karena setiap program mempunyai proses uninstall yang berbeda.


8) Jika proses uninstall program sudah diikuti dengan benar, maka program tersebut sudah terhapus dari komputer Anda.

Proses Uninstall Program berhasil dilakukan.


Jika ada pertanyaan atau apapun yang berhubungan dengan artikel ini silahkan tuliskan komentar Anda agar bisa kita bahas bersama dengan pengunjung yang lain

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.