Pages

Kamis, 28 Februari 2013

5 Langkah Berbisnis di Blog

Blog bukan lagi tempat untuk sekedar menampung catatan. Sudah banyak para blogger yang menikmati perannya sebagai blogger yang berhasil meraup uang melalui blog. Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana caranya berbisnis di blog sehingga blog yang kita kelola bisa mendatangkan uang. Sehingga kita bisa membungkam mulut hater yang sering bilang ngeblog hanyalah kegiatan percuma.

Ada lima langkah berbisnis di blog.


1) Memilih jenis bisnis

Afiliasi : Mempromosikan website toko online. Kita akan mendapatkan uang apabila pengunjung blog kita, mendatangi website yang kita promosikan dan melakukan pembelian.

Iklan : Menaruh iklan orang lain. Bayarannya tergangung kesepakatan dengan pemilik iklan. Bayaran bisa perbulan atau setiap ada orang yang mengklik iklan.

Promosi bisnis sendiri : Caranya sama dengan bisnis iklan tetapi iklan yang dipasang di blog adalah iklan dari produk Anda sendiri.










2) Memasang banner promosi di blog

Apapun jenis bisnis yang kita pilih, bisnis tersebut harus dipromosikan. Promosi di blog maupun di website menggunakan banner. Bannernya bisa berupa gambar ataupun animasi. Selain banner juga bisa menggunakan tulisan menarik lalu diberi link menuju website yang dimaksud.





3) Menulis artikel di blog secara berkala

Seorang motivator yang muncul di stasiun televisi setiap hari minggu jam tujuh mengatakan "What you focus on, grow". Apapun yang difokuskan akan tumbuh besar. Begitu juga dengan bisnis di blog yang kita jalankan. Untuk apa artikel? untuk menarik pengunjung. Darimana pengunjung datang? Dari mesin pencari.

Artikel apa yang ditulis? artikel yang memecahkan masalah orang lain. Bukan artikel yang bersifat promosi. Urusan promosi itu belakangan. Apabila kita secara berkala mempublish artikel yang mengandung manfaat maka seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang yang kenal sama kita, blog kita dan produk yang kita promosikan. Sistem pemasaran dengan cara menekankan penulisan artikel ini disebut dengan sistem article marketing,




4) Interaktif dengan pengunjung

Usahakan memasang YM di blog. Itu penting. Sehingga apabila ada seorang pengunjung blog ingin bertanya dengan kita, bisa langsung melalui YM. Dan bukan hanya YM. Komentar terhadap artikel dan email yang dikirim juga harus secepatnya kita jawab. Sebagai tanda bahwa blog kita adalah blog yang terurus, blog yang profesional.

Lebih dekat dengan pengunjung itu sangat baik. Karena tidak jarang para blogger mendapatkan klien potensial, kawan atau bahkan gebetan melalui blog mereka. Bagaimana caranya? Yaitu ramah dan membuka persahabatan dengan para pengunjung.



5) Secepatnya mengolah orderan

Setelah secara berkala promosi melalui artikel, tibalah waktu panen. Usahakan secepatnya kita membalas orderan. Karena bisnis itu berlangsung cepat. Sepuluh detik saja kita telat membalas pertanyaan calon pembeli, sangat besar potensi kita untuk kehilangan pembeli.


 .......

Tidak semua usaha akan membuahkan keberhasilan. Tetapi tidak ada keberhasilan tanpa usaha. Bisnis di blog, website, offline maupun online tetap jangan lupa bahwa bisnis tersebut harus halal, harus legal. Supaya harta yang kita dapatkan bukan harta haram...

Silahkan dicoba dan tetap semangat ^_^ cayoo calon bosss!!!! :)


Selasa, 26 Februari 2013

Permainan Lords Of Vandaria

Lords Of Vandaria adalah sebuah game yang idenya berasal dari novel-novel indonesia

Mau cobain gamenya? kunjungi armorgames.com/play/13579/lord-of-vandaria

Tizen dari Samsung

Sistem Operasi Tizen yang dibuat oleh Samsung direncanakan akan menggantikan sistem operasi lamanya yang bernama Bada.

Nantinya, ponsel tizen dapat menjalankan aplikasi yang dibuat untuk ponsel bada. Tetapi tidak sebaliknya.

Bukan hanya ponsel. Tizen juga direncanakan akan digunakan untuk kendaraan, televisi, perangkat multimedia dan lainnya,

Beberapa pihak yang mendukung Tizen adalah Sprint Nextel dan The Automotive Grade Linux Workgroup..

Mau ikut ngembangin? Tizen bersifat open source yang dibangun dengan dasar kernel linux...

Lumia 520

Nokia telah merilis Lumia 520

Spesifikasi
--------------------------
Sistem operasi Windows Phone versi 8
Layar berukuran 4 inci jenis LCD WVGA
RAM 512MB
Memori internal 8GB.
Kartu memori eksternal MicroSD.
Kamera belakang bersensor 5MP
Tak ada kamera depan
Tidak mendukung NFC
Tidak bisa pengisian baterai secara nirkabel seperti Lumia 920.

Harga sekitar Rp 1,7 juta.

Senin, 25 Februari 2013

Game adalah sarana curhat

Mendesain game adalah sebuah kegiatan dimana kita menghadirkan sebuah dunia dari dunia hayalan ke dunia nyata sehingga dapat dialami oleh orang lain.

Background, musik, NPC, senjata, misi dan elemen lainnya adalah hasil dari kreatifitas seorang game designer.

Kesenangan yang didapat dari mendesain game bukan hanya uang. Tetapi keberhasilan penyampaian informasi yang berasal dari pikiran ke pikiran orang lain melalui sebuah dunia virtual adalah kebanggan tersendiri

Sebagai contoh, lu ngomong ke temen lu kalau lu pengen punya taman yang dipenuhi bunga dan kupu-kupu

Okey.. tetapi akan lebih baik kalau lu bisa menghadirkan dunia hayalan yang cuman bisa lu mengerti, ke sebuah dunia maya dimana orang lain bisa melihat secara pasti sebenaranya apa sih taman yang lu mau

Game, lebih dari hiburan. Game adalah sarana komunikasi. Sarana curhat :)

Handset Firefox OS

Bagi para pengguna Mozilla Firefox, wajib tahu bahwa sebentar lagi pihak Firefox akan meluncurkan Handset dengan Firefox OS

Pihak yang terlibat dalam pembuatan ini antara lain Alcatel, LG, ZTE, dan Huawei.

Handset-handset tersebut akan dimotori chip Qualcomm Snapdragon

Black Berry Sosialita

Punya blackberry? pelanggan simpati?

Pihak simpati baru saja meliris paket BlackBerry Sosialita. Apa saja keunikan dari paket ini dan berapa harganya?

1) Bisa download musik sepuasnya melalui aplikasi langitMusik Blackberry

2) chatting, social media dan browsing sepuasnya

3) Gratis 100 menit nelpon dan 100 sms selama telkomsel

4) Rp.60.000 selama 30 hari pemakaian LangitMusik Blackberry. Untuk bulan berikutnya mendapatkan opsi perpanjangan LangitMusik Blackberry selama Rp.20.000 perbulan

Mau coba? nih langkahnya

1) hubungi *999#

2) Kemudian pilih menu ‘New BB Sosialita’

Atau...

1) hubungi *363#

2) pilih menu ‘BlackBerry’

3) lalu pilih ‘Sosialita’

4) terakhir pilih ‘Paket New BB Sosialita’.

..

Kesehatan Keuangan Freelancer

Lu freelancer? udah perhatiin kesehatan keuangan lu? wajib sob!!

Nih beberapa cara untuk menjaga kesehatan keuangan freelancer

1) Cadangan keuangan

Mungkin sekarang lu sehat, keker badannya. Tapi besok? bisa aja kan jempol lu ketusuk duri saat di jalan, terus lu infeksi dan tubuh lu dimasuki kuman berbahaya. Butuh dokter donk??

Setiap bulan, sebesar apapun dut yang lu terima, usahain 30%nya untuk ditabung. Jadi apabila lu mengalami masalah suatu hari, lu tinggal ke ATM, tarik duit.

Sangat disarankan memisahkan rekening operasional dengan rekening tabungan

2) Kurangi Pengeluaran

Gak bisa dibilang enggak. Penghasilan freelancer itu gak nentu loh. Bulan ini dapat klien. Bulan berikutya? tahun berikutnya?

Hal ini terhubung ke nomor satu. Lu harus menekan pengeluaran lu apabila lu sadar bahwa karir lu belum terlalu besar..


3) Investasi

Emas, saham. bisnis lain? 20% penghasilan lu larikan ke investasi

4) Hindari untung kecil

Untung yang gue maksud ini adalah benar-benar pemasukan lu. Maksud gue setelah dipotong biaya operasional (makan dan kesehatan termasuk)

5) Jangan mau kerja gratis

Loh kok kejam ya? Engga sob yang kejam bukan lu. Yang kejam tuh tagihan listrik dan tagihan internet lu yang kejam. Plus tagihan rumah sakit kalau ada tanggungan lu yang sakit.

Gue pernah ketemu klien yang meminta gue bekerja secara gratis. Dia bilang nanti gue akan dapat ini itu apabila pekerjaan ini berhasil gue laukan...

Hellow.. yang nanti ya nanti... sekarang kan untuk ngerjain tugas klien butuh listrik, makanan, obat dan internet...

Setidaknya minta 40-50% biaya diminta diawal. Sisanya setelah pengerjaan selesai..

Atau... lu bikin demo aja dulu supaya klien lebih yakin untuk lunasi setengah dari tagihannya diawal...

Kenapa? karena kalau klien udah ngasih uang, itu artinya dia serius...

Gampang kan sob? dicoba deh...

Cayoo Freelancer!!!

Jumat, 22 Februari 2013

Software Subtitle Workshop

Lu penikmat film? Bisa bikin subtitle gak? Kalau lu ngerti bahasa asing, bikin donk terjemahannya...

Software Subtitle Workshop akan membantu lu untuk membuat subtitle. Berikut beberapa kegunaan dari software ini

1) memudahkan kita untuk membuat lebih dari 1 bahasa subtitle sekaligus.

2) bisa menyelaraskan subtitle berdasarkan waktu atau jumlah frame (pada detik atau frame ke berapa subtitle akan muncul).

3) Hampir semua format video populer bisa diimpor ke software ini

4) Hasil subtitlenya bisa diekspor ke 56 jenis format subtitle , termasuk untuk lirik karaoke.

5) Mengkonversi jenis format subtitle

Mau? Cobain dah... download disini : urusoft.net

Google Map untuk Mall di Singapur

Lagi belanja di Singapur? Atau pengen belanja ke Singapur?

Takut kesasar? Bawa map...

Kesasar di mall? Waduh... tapi jangan khawatir...

Google Maps sekarang sudah menyediakan peta indoor untuk beberapa mall di singapur.. Berikut daftar mall yang sudah terjamah oleh Google Maps

• 313@somerset
• Centrepoint
• Century Square
• Hougang Mall
• ION Orchard
• Liang Court
• Mandarin Gallery
• Marina Bay Sands
• Metro (department store di Paragon)
• Ngee Ann City
• Orchard Central
• Paragon
• Parkway Parade
• Scotts Square
• Suntec City
• Takashimaya (department store di Ngee Ann City)
• Tampines 1
• Tiong Bahru Plaza
• TripleOne Somerset
• Wheelock Place
• White Sands
• Wisma Atria

Takut kesasar dimana lagi??

Di hotel?? Bawa pensil warna buat ngasih tanda di dindingnya hehehe...

Di Indonesia kapan ya?? Biar gue gak bingung saat pertama kali ke sebuah mall..

Pembuat game dapat 100 juta dari situs bajakan

Gamenya dibajak, tetapi si pembuat mendapatkan keuntungan banyak... SEBESAR 100 JUTA!!!

Adakah?

Ada...

Seperti yang dilakukan oleh dua pengembang game bernama Jon Kittaka dan Sean Hogan. Apa yang mereka lakukan? Mereka mempromosikan game 16 bit buatan mereka yang berjudul Anodyne ke situs torent bernama The Pirate Bay.

Ternyata, hal tersebut mendongkrak penjualan game sebanyak dua kali lipat.

Bagaimana caranya?

Tersedia dua versi. Versi gratis da versi berbayar. Untuk versi berbayar dikenakan harga sebesar $1 Jika membeli versi berbayar, pemain akan mendapatkan bundel game beserta soundtracknya.

Ini yang disebut, smooth marketing (Pemasaran secara halus)

Paul Allen dari Microsoft

Bill Gates? Pasti kenal donk...

Bagaimana kalau Paul Allen?

Paul Allen dan Bill Gates adalah Jagoan dan Pendiri dari Microsoft. Allen dan Gates sudah bekerjasama selama 8 tahun ( 1975-1983 ). Apa saja yang sudah dilakukan Allen? Ini beberapa hal yang dia sumbangkan untuk Microsoft...

-1975) Allen dan Gates mendapatkan kontrak untuk memasok BASIC sebagai software pengisi Altair. PC (personal computer) pertama di dunia

-1977) Allen, Gates dan Tim Paterson dari Seattle Computer Products menciptakan Z-80 Microsoft Softcard. Dengan kartu plug-in ini, software yang ditulis untuk perangkat non-Apple bisa dijalankan di komputer Apple.

-Allen melakukan negosiasi untuk membeli hak cipta QDOS ( Quick and Dirty Operating System). Microsoft lalu mengembangkan QDOS menjadi MS-DOS (Microsoft Disk Operating System), untuk kemudian ditawarkan kepada IBM

-1983) Allen mengundurkan diri arena 2 alasan. Pertama, dia mengidap penyakit sejenis kanker, yakni Hodgkin lymphoma. Kedua, dia dan Gates mulai mengalami ketidakcocokan sehingga tidak bisa bekerja sama lagi.

Setelah keluar dari Microsoft, Allen melakukan banyak hal di bidang Investasi, Olahraga, Pendidikan dan Penerbangan.

Kira-kira, kekayaan Allen mencapai 15 milliar dollar AS. Menurut Forbes 400 dari Majalah Forbes, dia adalah orang terkaya nomor 20 di Amerika..

Kamis, 21 Februari 2013

Membuat database MySQL





Fungsi: Membuat database MySQL

Contoh Skrip



<?php

mysql_create_db(“buku”);

?>


Hasil skrip diatas akan membuat database bernama buku

4 fungsi mengambil data di mysql



 4 fungsi mengambil data di mysql melalui PHP

1. mysql_fetch_row.

2. mysql_fetch_array

3. mysql_fetch_object

4. mysql_fetch_assoc

Session Start




Fungsi : Memulai penggunaan sesi


Skrip:

<?php

session_start();

?>

HTML entities




Fungsi: Mengkonversi dari skrip html ke bukan skrip html

Contoh
<?php

  $hasil=htmlentities("<b>");

print($hasil);

?>

Hasilnya bukan b tebal tetapi <b>

Selasa, 05 Februari 2013

Memindahkan isi TextBox di Visual Basic



Pada postingan ini saya akan membahas cara mengisi TextBox yang isinya didapat dari TextBox lain di Visual Basic menggunakan Button, form load dan Timer.

Mengisi menggunakan Button

Private Sub Command1_Click()
Text2.Text = Text1.Text
End Sub

Mengisi menggunakan Form load

Private Sub Form_Load()
Text2.Text = Text1.Text
End Sub

Mengisi menggunakan Timer

Private Sub Timer1_Timer()
Text2.Text = Text1.Text
End Sub


Sudah mengerti caranya?  Mudah kan memindahkan isi TextBox di Visual Basic?

kalau kurang jelas atau ingin bertanya tentang Visual Basic silahkan isi kotak komentar dibawah artikel ini atau YM ^_^