Pages

Kamis, 27 Februari 2014

Rencana Membuat Studio Game

Butuh banyak biaya untuk membuat studio game. Jika Anda masih dalam status pelajar, mungkin teman-teman Anda mau membantu dengan sukarela, tetapi jika sudah mahasiswa atau karyawan, tidak bisa diajak begitu saja. Bukan karena dia tidak ingin membantu Anda, tetapi karena dia juga memiliki tanggung jawab finansial.

Apa saja yang diperlukan untuk membuat studio game? yang pertama adalah PC yang memiliki kapasitas kerja yang tinggi untuk mendukung program grafis.

Kemudian, designer jika Anda pengguna otak kiri atau programmer jika Anda pengguna otak kanan, agar Anda dan partner bisa saling mengisi kelemahan

Kemudian bagaimana dengan gaji parter Anda? Jangan kasih 500ribu, terlalu murah dan kasihan dia karena dia juga punya masalah.

Bagaimana jika dia ikhlas? Terima tetapi selalu mampukan untuk membayar lebih, minimal UMR

Loh, kalau begitu bagaimana bisa untung? balik modal saja susah. Itulah mengapa jalur dev game untuk para indie bukan jalur yang cocok jika Anda hanya mengejar uang melalui jalur ini. Ketika membuat studio game, Anda bisa membuat game secara maksimal karena dibantu dengan orang-orang yang sudah dibayar. Kenikmatannya bukan berasal dari penjualan game Anda, tetapi keberhasilan mengekspresikan fantasi Anda ke dalam game tersebut adalah kenikmatan sesungguhnya.

Jadi, selain PC dan tekat memadai, juga diperlukan dompet yang cukup tebal loh untuk menjalankan studio gam :D

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.