Mengambil nilai positif dari bermain game

Orang tua zaman sekarang ketika mereka mendengar kata Game tak jarang yang berpikiran bahwa game hanya menghabiskan waktu, membodohkan pikiran, merusak iman, mengurangi jiwa sosial, mengurangi nilai kemanusiaan, tak menghasilkan dan pikiran2 buruk lainnya, hal tersebut tidak bisa disalahkan dan tidak bisa dibenarkan, ini negara demokrasi jadi siapapun bisa berpendapat. Jika kita menyukai bermain game seharusnya kita tidak menjadi akibat dari kejelekannya, jika kita bisa mengambil hal positif ketika kita memainkan suatu permainan, dibawah ini ada beberapa hal positif dari game yang bisa Anda ambil

1. Game menjadi media belajar bahasa inggris

Belajar???? aduuuh capeee deeh boseen tauuuuu mendingan SMSan sama pacar atau ngongkrong2 bareng temen2(YANG BARUSAN CUMAN BERCANDA!!! DON'T TRY IT AT HOME!!!) yang membuat kita menjadi bosan belajar adalah cara kita belajar, duduk manis kaku ketika belajar adalah hal yang membosankan, saya lebih suka duduk diteras sambil nyemil atau minum secangkir teh ketika mengerjakan tugas agar merasa nyaman saat belajar, setiap orang pasti punya sesuatu yang membuat mereka senang belajar, jangan terlalu mengikuti aturan belajar dari orang tua jika kita mempunyai metode belajar yang lebih menyenangkan dan lebih efektif. Oke kembali ke awal, hampir semua game yang pernah kita coba menggunakan bahasa inggris, hal tersebut bisa menjadi positif jika kita tertarik untuk mengartikannya ke dalam bahasa indonesia dan mengerti setiap katanya, ini pasti akan membuat kita lebih tertarik untuk belajar bahasa inggris dan memainkan game tersebut, game2 zaman sekarang banyak menggunakan bahasa inggris dan menggunakan film yang menarik, seandainya kita bisa mengerti apa yang di ucapkan jagoan di film tersebut bukankah kita akan lebih suka terhadap game yang kita mainkan?

2. Game sebagai media penyalur ide

Game2 yang sering kita mainkan itukan lebih banyak berasal dari luar negeri(Indonesia kapan ya he he he), setiap yang terdapat dalam game terebut pasti bisa memberikan ide untuk melakukan sesuatu(Harus ide yang positif ya!!!!) misalnya Anda sedang bermain game Harvest Moon yang bercerita tentang kehidupan di pedesaan, lalu kebetulan Anda mempunyai perternakan di kampung yang nampaknya sangat biasa, jika Anda kreatif mungkin perternakan Anda tersebut bisa dibuat sama bagusnya seperti yang ada didalam game. contoh lainnya ketika Anda sedang bermain game GTA kemudian melihat mobil yang memiliki NOS dan kebetulan Anda mempunyai mobil, mungkin Anda bisa membuat mobil Anda percis seperti mobil yang di game tersebut.

3. Game sebagai media mengenal dunia luar

Ini juga merupakan hal yang positif, dari game kita bisa mengenal kehidupan di negara lain, budayanya, bahasanya, cara hidupnya, tata kotanya dan lain lain, sehingga kita bisa mengetahui negara tersebut tanpa harus mendatanginya, contoh game GTA:San Andreas mengambil cerita dari tiga kota besar, yaitu Los Angeles(di gamenya bernama Los Santos), San Fransisco(di gamenya bernama San Fiero) dan Las Vegas(di gamenya bernama Las Venturas), dari game GTA tersebut kita bisa mempelajari budaya kehidupan dari tiga kota tersebut tanpa harus mendatanginya. Dari game kita bisa mengenal dunia luar.

Itulah tiga hal postitif dari berbagai hal positif lainnya yang bisa diambil dari sebuah game, bagaimanapun juga game mempunyai hal yang positif

Tidak ada komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.