Pages

Senin, 17 September 2012

Permulaan Coding HTML



Dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan bimbingan tentang peralatan yang dibutuhkan untuk membuat Website.

Apa yang dibutuhkan?

Browser. Browser adalah program yang dibuat untuk menjelajahi dan membuka website. Saat ini Anda telah melihat browser Anda :).

Tidak penting browser apa yang digunakan. Yang paling sering digunakan adalah Microsoft Internet Explorer. Tetapi ada pilihan lain seperti Opera dan Mozilla Firefox dan mereka semua bisa digunakan.

Anda mungkin pernah mendengar, atau bahkan sudah menggunakan programs program sejenis Microsoft FrontPage, Macromedia Dreamweaver atau bahkan Microsoft Word, atau program apapun yang katanya bisa bisa menciptakan website untuk Anda. Lupakan program-program itu sekarang! Program-program seperti itu tidak membantu Anda untuk mempelajari kodingan website.

Sebaliknya, Anda membutuhkan text editor. Jika Anda menggunakan Windows, Anda bisa menggunakan Notepad. Biasanya berada di Menu Start dibawah Menu Accessories:

How to find Notepad

Jika Anda tidak menggunakan Windows, Anda bisa menggunakan text editor sejenis. Sebagai contoh, Pico (Linux) or TextEdit (Mac).

Sebuah browser dan Notepad (atau program text editor sejenis) adalah yang Anda butuhkan untuk mempelajari pembuatan website.

Apakah Anda harus Online?

Anda tidak harus terkoneksi ke Internet - Kecuali untuk mempelajari tutorial di blog ini, tetapi tidak ketika sedang mengkoding.

Anda bisa mempelajari tutorial di blog ini secara offline dengan cara mensave artikel-artikel di blog ini lalu disconnect dari Internet. Anda bisa menciptakan website sendiri dan menguploadnya ke Internet ketika sudah selesai.

Langkah selanjutnya?

Terus ikuti perkembangan artikel di blog ini untuk mempelajari dunia pemrograman termasuk pemrograman website.


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.