Pages

Minggu, 26 April 2009

Pembuatan Virus Komputer, cara membuat virus yang bisa Menginfeksi Registry

Salah satu sifat Virus komputer adalah menginfeksi registry. Jika Anda belum tahu apa itu registry maka Anda bisa membukanya dengan cara klik Start-->Run-ketik regedit. Menurut beberapa orang IT regestry adalah bank informasinya windows, setiap program yang terinstal menyimpan informasi pada registry. Pada registry terdapat path atau alamat yang berfungsi menjalankan program yang informasinya terdapat dalam path itu saat komputer mulai dijalankan. Alamat tersebut juga menjadi target operasi virus saat pertama kali masuk ke komputer Anda. Jika virus sudah masuk ke alamat tersebut maka walaupun dia tidak menyalin dirinya ke startup tetap bisa beroperasi saat komputer pertama kali dihidupkan, jadi jika korbannya tidak mempunyai ilmu tentang registry amanlah sivirus dari pemusnahan kecuali jika si korban mempunyai anti virus yang selalu terupdate. Baiklah setelah sedikit teori kini kembali lagi pada judulnya "Menginfeksi Registry". Dibawah ini ada langkah-langkah bagaimana membuat program yang bisa menyalin dirinya ke registry. Walaupun program ini tidak berbahaya kecuali hanya membuka dirinya secara otomatis saat komputer pertama kali dihidupkan tetapi program ini sudah memiliki salah satu ciri khas virus yaitu menginfeksi Registry. Dalam blog ini juga terdapat beberapa artikel yang berisi skrip yang dipakai oleh virus saat dirinya aktif di komputer si korban. Virus ini akan kita buat dengan Visual Basic.




Langkah pembuatan Virus



1. Persiapkan Visual Basic Anda dan buat project baru

2. Klik dua kali layar form Anda dan salin kode dibawah ini

Private Sub Form_Load()

On Error Resume Next
SetRegValue HKEY_LOCAL_MACHINE, "SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run", "Virus", App.path & "\" & App.EXEName & ".exe"

End Sub



Sebelum dijalankan kita harus membuat sebuah Module, caranya klik Menu Project lalu pilih Add Module, pada tap New pilih Module lalu klik Open untuk membuat Module baru. Kemudian saya sudah menyiapkan kode untuk ditaruh di jendela skrip module. Untuk menghemat ruang posting, skrip tersebut saya taruh di file notepad(txt) dan Anda bisa mendownloadnya di alamat http://www.sendspace.com/file/i9p7c1 jika sudah didownload buka filenya dan didalamnya terdapat skrip yang harus Anda copy-paste ke jendela skrip module yang baru Anda buat. Kemudian simpan Module tersebut(nama save terserah Anda).Sekarang jika Module sudah jadi coba jalankan program Anda dengan cara memencet F5 pada keyboard atau klik Menu Run, kemudian buka regedit dan cari Alamat dibawah ini

SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run di dalam HKEY_LOCAL_MACHINE, jika sudah ketemu Run maka jika cara diatas benar Anda ikuti maka Anda akan mendapati sebuah file bernama Virus. Jika Anda sudah yakin benar mengikuti cara diatas tetapi tidak menemui file bernama Virus di menu Run mungkin terdapat kesalahan kode yang saya berikan, karena itu jika Anda sudah mempraktekan artikel ini harap memberikan komentar di kolom komentar agar Saya dan pengunjung lain bisa membahasnya secara bersama di kotak komentar.




Penjelasan program

Program diatas diberikan kode yang berguna untuk menyalin dirinya ke alamat SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run yang berfungsi untuk mengaktifkan dirinya secara otomatis saat komputer dihidupkan dengan nama file Virus. Tetapi terdapat Error saat program dijalankan karena program tersebut membutuhkan sebuah Module, karena itu kita diharuskan membuat sebuah Module yang berguna untuk membantu program ini berjalan.


Lakukan make project program Anda untuk mempublish program Anda menjadi file exe.



Buka file exe program yang sudah Anda buat dan cek lagi path run. jika terdapat file bernama virus restartlah komputer Anda dan Anda akan melihat program yang buat tadi terbuka secara otomatis saat komputer dihidupkan. Selamat Anda sudah bisa membuat virus sendiri!!!!!!!! kemampuan virus ini bisa Anda kembangkan lagi dan saya sudah menyiapkan beberapa artikel yang berisi skrip2 yang membuat program VB Anda berkerja seperti virus.

2 komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.