Cara mempublish Game RPG Maker XP

Banyak game maker yang bisa kita pakai untuk membuat game yang sesuai keinginan kita dengan cepat dan mudah, salah satunya adalah RPG Maker. Tetapi yang kurang dari RPG Maker adalah ketidakjelasan dalam sistem publishnya, kita sudah mengkompresi file game kita, kemudian ketika kita mengekstraknya di komputer lain yang belum terinstal RPG Maker game kita tidak bisa dijalankan, biasanya muncul error"RTS-Standard not found". Ketidakjelasan ini akhirnya terungkap setelah saya membuka menu Help dan Contents di menubar RPG Maker, dalam Contents tersebut ternyata kita harus menginstal RTS-Standard dikomputer lain yang tidak terinstal RPG Maker, kemudian RTS-Standard saya download
disitus resmi RPG Maker yaitu http://tkool.jp/products/rpgxp/eng/ setelah didownload kemudian saya langsung mengkompress file game saya dan kemudian mengekstraknya dikomputer lain yang belum terinstal RPG Maker tetapi komputer tersebut sudah terinstall RTS-Standard yang baru saja saya download. Selanjutnya saya jalankan file Gamenya dan ternyata berhasil! Waauuuuw dengan keberhasilan ini saya berniat untuk membuka bisnis game RPG bersama teman-teman saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda

Tidak ada komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.