Personil studio game 2D

Duh udah kayak band atau military aja ya pake istilah personil, he he he. Didalam studio sederhana yang memproduksi game 2D terdapat beberapa bagian yang menangani permasalahan tertentu, masing-masing bagian ditempati oleh orang yang disiplin didalam bidangnya, seperti bagian Model Maker(Pembuat model), bagian ini tugasnya adalah membuat model yang akan ditempati dalam frame game, agar model yang dihasilkan bagus maka bagian ini harus ditempati oleh orang yang memang mendalami dunia modelling. Berikut beberapa bagian-bagian personil studio game 2D.



Bagian Programer:

Personil yang mengisi bagian ini haruslah seorang programer software yang dipakai oleh studio gamenya dalam membuat game, contoh jika studio game Anda menggunakan Macromedia Flash untuk membuat game maka personil yang mengambil bagian programer haruslah seorang programer Flash Action Script. Bagian ini bertugas melakukan scripting, yaitu memberikan skrip yang membuat semua komponen yang ada didalam frame game bisa bergerak, seperti ketika membuat game tembak menembak maka bagian programerlah yang membuat object bidikan bisa bergerak mengikuti gerakan mouse.Cukup diisi hingga lima personil



Bagian Model Maker:

Personil yang mengambil bagian ini bertugas membuat berbagai model yang akan dipakai didalam permainan seperti model karakter, bangunan, senjata, ledakan dll. Biasanya cukup diisi oleh satu hingga tiga personil saja, tetapi untuk mempercepat penyelesaian game lebih baik diisi oleh lebih dari tiga personil

Software yang biasanya dibutuhkan dalam bagian ini:Photoshop, Photoscape, Macromedia.



Bagian Sound:

Personil yang mengambil bagian ini bertugas membuat suara yang akan dipakai didalam permainan, seperti membuat suara tembakan, suara gameplay, suara ledakan dan suara-suara lainnya yang dibutuhkan. Cukup diisi hingga tiga personil

Software yang biasanya dibutuhkan: Acoustica Beatcraft, MODPlug Tracker, Cakewalk.



Bagian Concept:

Personil yang mengambil bagian ini bertugas untuk memikirkan dan membuat tentang gameplay, bagaimana game kita berjalan, story line game kita, bagaimana game kita menjadi menyenangkan untuk dimainkan. Biasanya hanya diisi oleh satu personil yang khusus dalam bidang konsep gameplay, tetapi semua personil yang tergabung dalam studio harus ikut ambil bagian ini walau bukan bidangnya, harus dilakukan rapat dulu tentang game yang ditentukan oleh orang yang khusus mengambil bagian concept. Hal ini sangat diperlukan karena game yang akan dibuat harus bisa ditangani oleh semua bagian dan harus sesuai dengan kemampuan personil yang mengambil bagiannya. Contoh: Studio game Anda akan membuat sebuah game yang bercerita tentang balapan, tetapi personil yang mengambil bagian programer tidak bisa melakukan scripting untuk membuat object mobil jagoan bisa berbelok dengan mulus, begitu juga dengan bagian sound tidak bisa membuat suara mesin mobil dan berarti game tentang balapan itu tidak bisa dibuat, maka lakukanlah rapat terlebih dahulu tentang game yang akan dibuat, tidak boleh seenaknya bagian concept


Bagian test:

Personil yang mengisi bagian ini memeriksa game yang telah dibuat apakah sesuai dengan yang diharapkan atau tidak, cukup satu personil saja yang mengisi bagian ini


Bagian coordinator:

Personil yang mengisi bagian ini bertugas untuk mengatur jalannya proyek, perencanaan waktu publish, penerimaan proyek, dan lain-lain

Anouncement Anouncement! :) Studio game saya mengalamai satu hambatan nih yaitu masalah pemasaran, jika Anda berminat untuk memasari game-game yang sudah saya bikin segera hubungi no HP saya, keikutsertaan Anda sangat kami butuhkan

Tidak ada komentar:

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Diberdayakan oleh Blogger.